top of page
  • Gambar penulisPETAFC

Kata Bijak tentang Sepakbola Terbaik Penuh Motivasi

Diperbarui: 31 Jan 2019

Sepak Bola bukan hanya sebatas olahraga. Tetapi permainan sepak bola merupakan pertandingan dengan primadona di lapangan. Dan menjunjung tinggi fair play. Bagi pecinta sejatinya, sepak bola bukan hanya soal  menggiring dan menendang bola sampai memasukkannya ke dalam gawang. Banyak hal yang lebih istimewa di balik itu. Ada cinta, pengorbanan dan banyak hal lainya. Mengapa semua tokoh membicarakan tentang sepak bola yang indah.


Kali ini Kami share mengenai kata Kata bijak  tentang Sepakbola di seluruh dunia yang inspiratif pasti dapat memotivasi kita untuk terus berjuang  Pantang menyerah.


Adu Finalty saat menjamu PERSISAM di COPA KSB 2018

Hanya satu orang yang berhak menjadi pemain terbaik dunia. Tapi semua orang berhak merasakan kenikmatan dari sebuah pertandingan.

Harapan, optimisme dan kepercayaan diri adalah kunci membangun diri kita agar lebih kuat dan tangguh.

Jika di ibaratkan perang. Maka sepak bola adalah perang tanpa harus khawatir akan dosa, tanpa khawatir merusak nilai kemanusiaan, merusak lingkungan, tanpa kekhawatiran merugikan rakyat, menghancurkan peradaban. Kita mengambil seluruh nilai positif dari perang tapi membuang sisi negatifnya. Itulah sepak bola, itulah olahraga.

Jika Anda percaya pada diri sendiri, memiliki dedikasi dan kebanggaan dan tidak pernah berhenti, Anda akan menjadi pemenang.

Kekalahan bukan untuk diratapi tapi harus menjadi pemicu semangat untuk berlatih lebih keras & bermain lebih baik lagi! Semakin keras kita berlatih, semakin baik kemampuan kita di atas lapangan.

Orang-orang akan menjadi bosan untuk melakukan hal yang sama berulang kali terus menerus. Tapi anda tak boleh bosan untuk melatih jenis tendangan yang sama terus-menerus sampai puluhan ribu kali.

Di dunia nyata superman tak mampu memenangkan peperangan seorang diri. Di dalam lapangan superman akan takluk dihadapan tim yang bekerja dengan kompak.

Anda harus bisa meramal, meramal apa yang akan dilakukan teman anda sebelum anda menendang bolanya.

Bermainlah seakan-akan anda ditakdirkan bermain bersama tim-tim hebat dunia. Menendanglah seakan-akan tendangannmu mampu menembus gawang para juara dunia.

Selain melatih diri anda sendiri, hal penting lainnya adalah memastikan anggota tim anda berlatih keras. Karena anda akan kalah jika hanya anda yang hebat.

Jadikan bola sebagai sahabatmu, lebih hebat lagi jadikan bola sebagai bagian dari dirimu sehingga anda bisa mengontrol kemana ingin mengarahkannya

Bukan pencetak gol yang menjadikan tim anda menang. Tapi kerjasama timlah yang menjadikan hal itu terjadi.

Mencetak Goal bukan hanya sekedar memasukkan bola kedalam gawang lawan, tapi juga memasukkan semangat dan inspirasi kedalam pikiran para penggemar.

Latihan mental akan sangat menentukan latihan fisik anda. Kekuatan fisik anda akan tumbang, saat semangat anda menghilang.

Apapun hasilnya kedua tim akan diuntungkan. Meskipun salah satunya tidak menang, tapi kebahagiaan yang ditimbulkan dari bermain akan menjadi hadiah yang luar biasa.

Sebelum anda merasakan piala keberhasilan para juara, anda harus merasakan keringat latihan para juara tersebut.

Jika engkau mampu menendang bola tepat sasaran 10.000 kali berturut-turut dalam berbagai kondisi, Maka engkau akan menjadi pemain terhebat.

Seorang kiper memang tidak mencetak gol, tapi jika kiper tidak ada 100 gol akan tercipta di gawangmu.

Setiap hari kami menyakiti bola dengan menendangnya dengan keras, tapi kami sangat mencintai bola dan bolapun tetap mencintai kami.

Banyak orang yang mampu menendang dengan keras. Tapi hanya sedikit orang yang mampu menendang menuju sasaran yang tepat.

Kita memang hanya memilih 1 juara, tapi kita juga memberi jutaan penghargaan. Penghargaan atas setiap keringat yang keluar.

Demikian  mengenai kata Kata  bijak  tentang Sepakbola dari beberapa tokoh sepakbola dunia. Semoga beberapa kumpulan kata bijak tersebut bisa memotivasi sobat sekalian untuk menjadi lebih bersemangat lagi.


Sumber: Diramu dari urbanoir.net

182 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page